PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK SAMSUNG

(STUDI KASUS PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS PGRI SEMARANG) PADA TAHUN 2021

Authors

  • Henry Casandra Gultom Universitas PGRI Semarang
  • Renorian Ranandaru Universitas PGRI Semarang
  • Ratih Hesty Utami Puspitasari Universitas PGRI Semarang

Keywords:

Kualitas produk, Citra Merek, Harga

Abstract

This study aims to determine the effect of product quality, brand image and price on interest in purchasing Samsung smartphones at FEB PGRI University Semarang. The population in this study were all students of FEB PGRI University Semarang, the sample in this study was 100 respondents. In conducting research data collection using a Likert scale with 5 assessment criteria and to measure 17 statement items. The sampling technique in this research uses a type of probability sampling. The data analysis technique is multiple linear regression analysis. The result of this analysis states that product quality partially influences purchase intention, brand image does not partially influence purchase interest...

References

Amalia Suri dan M Oloan Asmara Nst. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Xiaomi di Kota Langsa. JURNAL MANAJEMAN DAN KEUANGAN. 6(1):660-665

Augusty ferdinand, 2011, Metode Penelitian Manajemen Strategi Konsep, Penerbit Universitas Diponegoro Semarang

Gain Roberth dkk. 2017. Pengaruh Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Vodkasoda Shirt. PERFORMA. 2(2):3-9)
Hamidah Siti dan Desi Anita. 2013. Analisis Presepsi Cita Merek, Desain, Fitur dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Samsung Berbasis Android (Studi Kasus STIE Indonesia). JURNAL EKONOMI. 21(4):3-7

Kotler, P. & Amstrong, G. (2014). Principle of Marketing, 14 Edition. England : Pearson Education, Inc

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran (Edisi Kedua Belas), Cetakan Ketiga. Jakarta: Indeks.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran Edisi Millenium. Jakarta: PT. Prehallindo.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran Edisi Millenium. Jakarta: PT. Prehallindo.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran (Edisi Kedua Belas), Cetakan Ketiga. Jakarta: Indeks.

Lestari Lia. 2021. “Pengaruh Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Vannes Cell Ponsel jalan soekarno Hatta di Tinjau dari Ekonomi Syariah”. Skripsi. Ekonomi Syari’ah. Syari’ah dan Hukum. UIN Sultas Syarif Kasim Riau-Pekanbaru.

Lubis Desy ID dan Rahmat Hidayat. 2017 Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen. Ilman. 5(1):17-21

Manggala Faisal Fati. 2014. “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Handphone Samsung Jenis Android di Magelang”. Skripsi. FE. Manajeman. Universitas Muhammadiyah Purworejo

Nurhayati Siti. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Yogyakarta. JBMA. IV(2):62-69

Prawira Bayu dan Ni Nyoman Kerti Yasa. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Presepsi Harga Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung di Kota Denpasar. http://www.trenologi.com diunduh pada 21 Juli 2021

Rachman Denny aditya dan Sri Suryoko. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Rumah Makan Wajan Mas Kudus). DIPONEGORO JOURNAL OF SOSIAL AND POLITICAL. 1(8)

Sahir Safrida Hafni dkk. 2016. Pengaruh Gaya Hidup, Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Medan. Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen. 3(1):2-6

Sianturi Charles Makmur. 2018. Suatu Kajian Empiris Tentang Pengaruh Evaluasi Dimensi Kualitas Produk Tahan Lama Terhadap Perilaku Niat Membeli Kembali. Jurnal Ilmiah Kohesi. 2(4)

Published

2021-08-16