PENGARUH STORE ATMOSPHERE,KUALITAS PELAYANAN,KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN YONG MART
Keywords:
Store atmosphere, service quality, product diversity, buying interestAbstract
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, kualitas pelayanan, dan keragaman produk baik terhadap keputusan pembelian konsumen mini market yong mart. Penelitian kali ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan metode kuesioner sebagai instrumennya. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah Masyarakat kampung banjar masin yang pernah melakukan pembelian di mini market yong mart Jl lintas sumatera no.70,banjar masin.Sampel penelitian ini urang lebih berjumlah 31 responden.uji statistic dengan menggunakan cronbach’s alpha,reabilitas komposit dan average variance extracted(AVE).berdasarkan hasil dari pembahasan dapat di tarik kesimpulan bahwa hipotesis store atmosphere berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap minat beli,kualitas pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat beli,keberagaman produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli.
References
Hwang, C., & Heath, E. I. (2014). Reply to G. Procopio et al. Journal of Clinical Oncology, 32(27), 3083. https://doi.org/10.1200/JCO.2014.56.8501
Julianti, N. L., Nuridja, M., & Meitriana, M. A. (2014). Pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toserba Nusa Permai di Kecamatan Nusa Penida Tahun 2014. Pendidikan Ekonomi GANESHA, 4(1), 1–11.
Katarika, D. M. (2017). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Di Bandung. 1(2), 162–171.
Keputusan, T., Untuk, K., & Tan, E. R. (2011). 25 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Widya Kartika Surabaya. 5, 25–30.
lili karmela dan jujun junaidi,pengaruh-store-atmosphere-terhadap-minat-beli-konsumen-pada-toserba-griya-kuningan. (n.d.).
Mardhikasari, theresia esti. (2014). PENGARUH STORE ATMOSPHERE, LOKASI TOKO, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIROTA KAMPUS (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta).
Putri, L. H. (2014). PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN PELANGGAN ( Studi pada Monopoli Cafe and Resto Soekarno Hatta Malang ). 15(2).
Ramadhan, A. F., & Suhadi, S. (2016). KUALITAS PELAYANAN, DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Kasus Minimarket Koperasi Karyawan Pura Group Kudus). BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 4(2), 186. https://doi.org/10.21043/bisnis.v4i2.2699
Soenawan, A. D., Malonda, E. S., Perhotelan, P. M., Ekonomi, F., Petra, U. K., S, A. D., M, E. S., & M, E. S. (n.d.). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN D’STUPID BAKER SPAZIO GRAHA FAMILY SURABAYA. 395–409.
Tjiptono, F. 2009. Strategi Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi.
Kotler, P. & Keller, K.L. 2007. Manajemen Pemasaran.Edisi-12, Jilid 2. Jakarta: Indeks
Downloads
Published
Issue
Section
License
This license lets others distribute, remix, adapt, and build upon your work, even commercially, as long as they credit you for the original creation. This is the most accommodating of licenses offered. Recommended for maximum dissemination and use of licensed materials.